Kamis, 26 April 2018

Apa itu Fashion? | @ichabatiksolo | Online Shop Murah Solo


fashion murah solo
FAHION MURAH SOLO | Salam Hangat kepada anda semua, terima kasih sebelumnya sudah berkunjung di blog @ichabatiksolo blog online shop untuk dunia fashion, siap melayani anda dalam kebutuhan fashion anda. Kebutuhan fashion dalam sehari-hari memang sudah tak bias dihindari seiring dengan perkembangan jaman. Jaman di era modern ini memacu para designer baju untuk berkarya menghasilkan karyanya untuk layak dalam masyarakat. Kali ini, @ichabatiksolo akan mengulas seputar fashion, mengulas lebih jelas “Apa Itu Fashion”.

Baiklah, jadi begini penjelasannya untuk penjelasan mengenai apa itu FASHION. Sebelum menjelaskan saya sampaikan terlebih dahulu tentang artikel ini. Jadi, artikel ini bersumber dari situs ( id.wikipedia.org ) situs popular untuk menambah wawasan kita semua. Berikut dibawah ini penjelasan secara lengkap, semoga bermanfaat bagi anda dan juga menambah wawasan anda tentang dunia Fashion.

Apa Itu FAHION ?

Jadi begini teman-teman semua,  Mode atau fesyen (Inggrisfashion) adalah gaya berpakaian yang populer dalam suatu budaya. Secara umum, fesyen termasuk masakan, bahasa, seni, dan arsitektur. Kalo setauku sih ya kalo dengar kata fashion pasti yang terlintas di pikiran adalah berupa busana pakaian yang layak pakai dan juga berwarna varian modelnya dan juga bentuknya yang pasti bagus. Dan ternyata arti fashion gak Cuma buat busana saja melainkan ada yang lainnya seperti bahasa, seni, masakan dan juga arsitektur.
Fashion dan Gaya Hidup
Nah, sekarang selanjutnya kita membahas fashion dan gaya hidup. Fesyen yang dipilih seseorang bisa menunjukkan bagaimana seseorang tersebut memilih gaya hidup yang dilakukan. Seseorang yang sangat fashionable, secara tidak langsung mengkonstruksi dirinya sebagai seseorang dengan gaya hidup modern dan selalu mengikuti tren yang ada. Dan tentunya akan hal ini menunjukkan bahwa dalam dunia modern, dalam dunia yang penuh dengan warna ini, gaya hidup telah membantu menentukan sikap dan nilai-nilai serta menunjukkan status sosial.  

Fashion dan Komunikasi

Baiklah Selanjutanya, kita mengulas fashion dan komunikasi Menurut Malcolm Barnard, etimologi kata fashion terkait dengan bahasa Latinfactio artinya "membuat". Karena itu, arti asli fesyen adalah sesuatu kegiatan yang dilakukan seseorang. Sekarang, terjadi penyempitan makna dari fesyen. Fesyen sebagai sesuatu yang dikenakan seseorang, khususnya pakaian beserta aksesorinya. Fashion didefinisikan sebagai sesuatu bentuk dan jenis tata cara atau cara bertindak. Polhemus dan Procter menunjukkan bahwa dalam masyarakat kontemporer barat, istilah fesyen kerap digunakan sebagai sinonim dari istilah dandanan, gaya, dan busana.

Kota Fashion

Perlu anda ketahui teman – teman bahwa ada beberapa kota dalam dunia ini diberbagai lintasan benua. Kota yang menonjolkan budaya fashionnya. Inilah beberapa kota yang dianggap sebagai pusat fashion dunia adalah New YorkMilanParisTokyo dan London.

Sejarah fashion

Fashion adalah suatu sistem penanda dari perubahan budaya menurut suatu kelompok atau adat tertentu. Bisa juga sebagai strata pembagian kelas, status, pekerjaan dan kebutuhan untuk menyeragamkan suatu pakaian yang sedang merek. Berikut ini adalah daftar urutan fesyen dari terdahulu hingga terbaru:

 

Medieval

Dibawah ini adalah urutan dari tahun ke tahun yang sangat panjang sejarahnya dan berbagai perubahan muncul dari tahun ke tahun. Sekitar tahun 1000 Masehi, fesyen dengan gaya Eropa klasik abad ke-16 terlihat memiliki baju yang besar dan tidak minimalis, pada zaman tersebut semua model sangat terkesan sopan. Berikut dibawah ini list daftar sejarah fashion dari tahun ke tahun :

1910 - 1930

Fesyen model ini masih ada dan digunakan hingga sekarang, pakaian yang sederhana dengan topi bundar bagi perempuan dan topi baret bagi laki-laki. Kemeja yang biasa digunakan untuk kegiatan resmi seperti setelan jas yang biasa digunakan hingga saat ini.

1940 - 1950

Era Perang Dunia II dan Perang Dingin, masa-masa klasikal saat foto mulai marak. Pakaian yang berkerah bundar dan lebar dengan baju luaran mulai populer. Model Pria masih sama dengan era fesyen sebelumnya, sopan dengan topi dan jas.

1970 – 1980

Pada era ini semua orang sudah mengenal fesyen. Dengan terkenalnya Madonna pada tahun 1980-an, Elvis Presley pada tahun 1970-an, dan perkembangan televisi memulai perkembangan fesyen secara global. Mulai ada pakaian bernuansa gothic. Pakaian berbahan denim mulai sangat populer seiring populernya musik disko.

1990 – sekarang

Hampir semua bangsa mempunyai andil dalam menciptakan tren fesyen di masing-masing negaranya, di setiap negara biasanya memiliki tren tersendiri dan presepsi yang berbeda dalam berekspresi tentang fesyen, sehingga fesyen yang tercipta hampir tidak ada batasannya pada era ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@Way2themes

Follow Me